Khasiat Sirih Merah Untuk Bronkhitis dan Cara Mengolahnya

Khasiat Sirih Merah Untuk Bronkhitis - Khasiatsirihmerah.com,- Bronkhitis merupakan infeksi pada saluran pernapasan utama dari paru-paru yang menyebabkan terjadinya peradangan pada saluran tersebut. Sehingga penyakit bronkhitis disebut sebagai salah satu penyakit pernapasan atau penyakit paru-paru. Gejala yang bisa dikenali dari penyakit bronkhitis di antaranya: batuk disertai lendir berwarna kuning keabu-abuan atau hijau, merasakan sakit pada tenggorokan, sesak napas, hidung beringus atau tersumbat dan sakit pada dada.

khasit sirih merah untuk bronkhitis

Khasiat Sirih Merah Untuk Bronkhitis dan Cara Mengolahnya

Penyakit ini bisa diatasi dengan memanfaatkan khasiat daun sirih merah untuk bronkhitis. Sirih merah memang sangat baik untuk mengatasi berbagai penyakit, termasuk bronkhitis ini. Kandungan berbagai senyawa kimianya sangat baik untuk kesehatan. Untuk mendapatkan khasiat sirih merah untuk bronkhitis cukup mudah.

Berikut cara mengolah sirih merah agar anda mendapatkan khasiat sirih merah untuk bronkhitis.

  • Sediakan kurang lebih 10 helai daun sirih merah.
  • Cuci bersih dan kemudian rebus dengan menggunakan 2 gelas air.
  • Tambahkan sedikit gula batu sesuai selera.
  • Rebus hingga mendidih dan menyisakan air tinggal 1 gelas.
  • Minum secara rutin 3 kali sehari agar mendapatkan khasiat sirih merah untuk bronkhitis secara optimal.

Untuk mengolah ramuan tersebut, anda tidak akan mengeluarkan biaya yang cukup besar, karena anda hanya tinggal mencari daun sirih merah dan menyediakan gula batu. Apalagi jika membudidayakan sendiri sirih merah di pekarangan rumah, akan jauh lebih mudah. Lain halnya jika anda membeli obat untuk bronkhitis di apotek, yang mungkin harganya jauh lebih mahal dan bisa menimbulkan efek samping.

Berbicara mengenai bronkhitis, anda perlu mengetahui bahwa bronkhitis terbagi menjadi dua jenis. Pertama, bronkhitis akut yang bertahan selama 2-3 minggu. Bronkhitis jenis ini merupakan infeksi sistem pernapasan yang paling umum terjadi dan sering menyerang anak berusia di bawah 5 tahun. Kedua, bronkhitis kronis yang bertahan sekitar 3 bulan dalam 1 tahun dan kemungkinan berulang pada tahun berikutnya. Bronkhitis ini sering terjadi pada orang dewasa di atas usia 40 tahun.

Bronkhitis akut biasanya disebabkan infeksi paru-paru oleh virus. Iritasi dan peradangan menyebabkan bronkus menghasilkan lendir lebih banyak. Kemudian tubuh berusaha mengeluarkan lendir atau mukosa yang berlebihan dengan cara batuk. Sedangkan penyebab bronkhitis kronis adalah kebiasaan merokok. Rambut silia di dalam paru-paru beresiko rusak setiap kali anda merokok. Rambut silia berfungsi menghalau dan menyapu debu atau lendir yang berlebihan.

Jadi, selain berusaha mendapatkan khasiat sirih merah untuk bronkhitis, anda juga dituntut untuk bisa menerapkan pola hidup sehat. Hindari kotoran, polusi dan kebiasaan merokok karena bisa mengakibatkan bronkhitis. Khasiat sirih merah untuk bronkhitis juga akan sia-sia jika tidak dibarengi dengan pola hidup sehat. Pola hidup sehat menjadi kunci keberhasilan terapi menggunakan sirih merah.

Itulah ulasan mengenai khasiat sirih merah untuk bronkhitis yang bisa disampaikan. Semoga kita terhindar dari berbagai penyakit agar kualitas hidup semakin meningkat. Semoga Bermanfaat.